Home DAERAH Kapolres Kaur Polda Bengkulu Bersama BAZNAS Berikan Bantuan Kepada Anak Sakit Hidrosefalus...

Kapolres Kaur Polda Bengkulu Bersama BAZNAS Berikan Bantuan Kepada Anak Sakit Hidrosefalus dan Sindiom

0
SHARE

KAUR – Berlokasi di Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, telah dilaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) oleh Kapolres Kaur bersama Pemda Kabupaten Kaur dan Baznas Kabupaten Kaur Kepada Anak Yang Mengalami Sakit Hidrosefalus (pembengkakan pada bagian kepala) Penyakit Sindiom (pembengkokkan pada bagian kaki), Rabu (20/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman S.IK.,M.IK.,M.Si beserta Direktur RSUD Kaur, Kepala Dinas Sosial, Kasat Intelkam, Kapolsek Muara Sahung, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kaur, Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kaur, Pihak BPJS Kabupaten Kaur, Ka Puskesmas Muara Sahung, Camat beserta Kades Muara Sahung dan Ketua Bhayangkari Cabang Kaur beserta anggota.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman S.IK.,M.Ik,M.Si menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti laporan personil Polsek Muara Sahung bahwasanya ada masyarakat yang mengalami sakit Hidrosefalus (pembengkakan pada bagian kepala) dan Penyakit Sindiom (pembengkokkan pada bagian kaki).

“Melihat keadaan dari anak yang mengidap penyakit tersebut, maka kita dari Polres Kaur bersama Pemda dan Baznas Kabupaten Kaur berinisiatif memberikan bantuan sosial,” ungkapnya Kapolres Kaur.

Selain daripada bantuan berupa materil Polres Kaur beserta Pemda dan Baznas juga memberikan fasilitas kepada anak tersebut untuk diberikan bantuan pengobatan gratis.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban keluarga serta anak yang sakit dapat segera diberikan kesehatan,” imbuh Kapolres.

Keterangan identitas korban yang yang mengalami sakit antara lain:

Nama : Olivia Maha Rani Binti Melson Alan Sahputra

Umur : 5 bulan

Ayah : Melson Alan Sahputra

Ibu : Era Maya Sofa

Adapun penyakit yang di derita anak adalah Penyakit Hidrosefalus (pembengkakan pada bagian kepala) Penyakit Sindiom (pembengkokkan pada bagian kaki) Bantuan yang diberikan kepada keluarga yang mengalami musibah sakit berupa :

1). Beras

2). Telor

3). Pampers

4). Susu

5). Vitamin

6). Karpet untuk bayi

7). Kasur untuk bayi

8). Minyak Telon

9). Uang Tunai

Bayi penderita Hidrosefalus dan Sindiom Langsung dievakuasi ke RSUD Kaur guna untuk mendapatkan perawatan medis gratis, pungkas Kapolres Kaur. (Yuliana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here