Home ADVERTORIAL Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Calon Anggota DPRD Kaur 25 Orang Terpilih...

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Calon Anggota DPRD Kaur 25 Orang Terpilih Pemilihan Umum Tahun 2024

0
SHARE

KAUR – Telah dilaksanakan kegiatan rapat pleno Terbuka Penetapan perolehan kursi dan penetapan calon 25 orang yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kaur, dalam pemilihan umum tahun 2024. Di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur hari ini, Kamis (02/05/2034).

Dalam kegiatan rapat itu, Bupati kaur H. Lismidianto, S.H., M.H. berharap kepada Calon DPRD kaur 25 orang yang terpilih, untuk kedepannya duduk di kursi DPRD kabupaten kaur Wakil dari seluruh masyarakat, agar bersatu membuat Kaur lebih maju.

“Semoga para Anggota Dewas yang terpilih dapat membantu dan mendukung kemajuan Kabupaten Kaur, seseuai apa yang selama ini di harapkan masyarakat Kabupaten Kaur,” ungkap Bupati kaur.

Sebanyak 25 anggota DPRD Kaur pilih dari pemilihan legislatif yang dilaksanakan 14 Februari 2024, akan mulai bertugas pada bulan September 2024 mendatang

Ketua KPUD Kaur, Mukhlis Aryanto S.Kom MAP melalui Komisioner KPU Kaur Divisi Sosialisasi dan SDM, Jailani S.Pd menyampaikan bahwa penetapan 25 anggota DPRD Kaur terpilih ini merupakan tahapan terakhir dari semua rangkaian proses pemilihan legislatif 2024.

Bahwa 25 anggota DPRD Kaur terpilih ini sesuai dengan nama-nama pada hasil rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kabupaten Kaur.

“25 anggota DPRD Kaur terpilih ini nanti setelah ditetapkan secara resmi sudah dapat dilantik, dimana proses itu kemudian dilakukan oleh pemerintah daerah tingkat 1,” ungkap Jailani.

Dari 25 anggota DPRD Kaur terpilih yang akan ditetapkan, menarik untuk diikuti siapa yang akan ditetapkan sebagai unsur pimpinan di DPRD Kaur. Jika merujuk Undang-Undang MD3, maka 3 kader partai yang berhak menjadi unsur pimpinan di DPRD Kaur berasal dari Partai Golkar untuk menduduki posisi Ketua, Gerindra untuk posisi Wakil Ketua 1 dan PDIP untuk posisi Wakil Ketua 2.

“Jika mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, Basarudin sebagai calon legislatif terpilih dan juga merupakan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kaur mempunyai peluang terkuat untuk menjadi Ketua DPRD Kaur,” tutup Jailani.

Dengan hasil rapat Pleno ini,harapan semua masyarakat kaur, semoga DPRD yang terpilih bisa menjadi kabupaten kaur lebih maju lagi. (Yuliana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here