Home ADVERTORIAL Pemdes Kota Padang, Kebut Pembangunan Gedung Perpustakaan 

Pemdes Kota Padang, Kebut Pembangunan Gedung Perpustakaan 

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kota Padang, Kecamatan Manna terus berupaya melakukan percepatan dalam pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan desa.

Meskipun untuk anggaran pembangunan gedung perpustakaan itu ditahap II yang sejatinya belum dicairkan. Namun, Pemdes Kota padang tetap optimis pembangunan gedung perpustakaan desa tersebut bisa selesai tepat waktu, sesuai dengan jadwal waktu pekerjaan yang sudah ditetapkan dalam APBDes Tahun Anggaran (TA) 2024.

Oleh karena itu, Pemdes Kota Padang meminta jajaran TPK dan semua tenaga kerja yang terlibat dalam kegiatan ini melakukan proses percepatan dalam pengerjaan.

Kepala Desa (Kades) Kota padang Lipyansyaharjoni saat dihubungi mengatakan, pembangunan itu sangat penting untuk meningkatkan daya pikir anak anak Desa Kota Padang dan sekitarnya.

Sumber anggaran bangunan gedung perpustakaan Desa kota padang dianggarkan ditahap II. Sedangkan untuk kegiatan yang bersumber dari tahap I semuanya sudah terealisasi.

“Pekerjaan gedung perpustakaan itu dikerjakan di dana desa tahap kedua. Sekarang berkas pengajuan pencairan tahap II sudah kita ajukan ke Kabupaten. Kita sangat optimis sebelum akhir Desember mendatang, gedung baca milik masyarakat desa Kota padang ini sudah selesai 100 persen dan siap untuk dilakukan serah terima,” ujar Kades Lipyansyaharjoni.

Lanjutnya, khusus untuk kegiatan fisik tahun 2024 ini hanya 1 item. Yaitu pembangunan gedung perpustakaan desa. bangunan gedung perpustakaan itu menjadi fokus mereka.

Selain itu, program prioritas pemerintah pusat seperti program ketahanan pangan, penyaluran BLT-DD, pencegahan serta penanganan stunting itu tetap menjadi prioritas mereka.

Dan semua program prioritas pemerintah pusat tersebut akan terealisasi 100 persen. Demikian juga dengan kegiatan prioritas kewenangan desa juga direalisasikan 100 persen.

“Sesuai kemampuan anggaran yang kita terima. Tahun 2024 ini hanya ada 1 item kegiatan pembangunan fisik yang kita realisasikan. Kita akan berupaya untuk memaksimalkan serapan anggaran, dan meminimalisir dana silpa,” pungkasnya. (tono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here