Home HUKUM & KRIMINAL Operasi Zebra Nala, Polres Bengkulu Selatan Tindak Ribuan Pelanggar

Operasi Zebra Nala, Polres Bengkulu Selatan Tindak Ribuan Pelanggar

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Sejak dimulai tanggal 14 Oktober 2024 yang lalu, hasil Operasi Zebra Nala yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan cukup fantastis.

Hingga hari kesembilan, sudah ribuan pengendara yang melanggar, yang berhasil ditindak dan diamankan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir disampaikan Kasat Lantas AKP Dendi Putra mengungkapkan, tercatat sebanyak 885 pengendara di Kabupaten BS yang terjaring petugas.

Dengan rincian, 315 pengendara yang terjaring tilang Electronic Traffic Law EnforcementĀ (ETLE), lalu ada 114 pengendara kena tilang ditempat atau tilang manual.

Selanjutnya, sebanyak 456 pengendara kena teguran dari petugas karena kedapatan melanggar saat mengendarai sepeda motor maupun mobil.

Jumlah tersebut belum ditambah dengan para pengendara yang saat diperiksa kena tilang akibat tidak patuh pajak. Totalnya, jika dijumlahkan mencapai ribuan pengendara terjaring petugas.

“Sampai hari kesembilan, Operasi Zebra Nala 2024, kita sudah melakukan penindakan 885 pengguna jalan. Belum lagi jika ditambah penindakan karena tidak patuh pajak,” jelas Dendi, Rabu (23/10/2024).

Dijelaskan Dendi, dengan capaian tersebut, Bengkulu Selatan menduduki peringkat ke-3 terbanyak seProvinsi Bengkulu, setelah Kabupaten Seluma yang berada di urutan ke-2.

Dendi menekankan, sisa waktu Operasi Zebra Nala ini, pihaknya akan lebih fokus dengan penindakan di tempat atau tilang manual.

Hal tersebut, tidak lain agar tidak ada lagi pengguna jalan di BS yang melanggar.

“Kita berharap, masyarakat lebih sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, baik dalam hal keselamatan maupun kelengkapan kendaraan,” ungkap Dendi.

Selain itu, Dendi memastikan, tidak hanya pelanggaran lalu lintas, pihaknya juga fokus dengan penjaringan pelanggar lainnya para pengendara.

“Tidak hanya pelanggaran lalu lintas, para pengendara yang kedapatan membawa miras dan sajam semua kita tindak. Termasuk kita mengantisipasi adanya aksi geng motor,” pungkasnya. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here