Home DAERAH Diduga Tak Netral Dalam Pilkada Kaur, Kajari Kaur Diperiksa Jamwas Kejagung RI

Diduga Tak Netral Dalam Pilkada Kaur, Kajari Kaur Diperiksa Jamwas Kejagung RI

0
SHARE
POFRIZAL, S.H., M.H. KEPALA KEJAKSAAN NEGERI KAUR/Ist

KAUR – Menghadapi kontestasi politik Kabupaten Kaur dan beredar isu yang berkembang menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, di tengah masyarakat Kabupaten Kaur adanya elemen masyarakat, Kepala Desa dan ASN yang diduga mengalami tekanan dari oknum Kejaksaan Negeri Kaur untuk mengarahkan dukungan ke salah satu paslon Bupati Kaur.

Tim Jamwas Kejaksaan Agung RI melakukan pemeriksaan terhadap oknum Kepala Kejari Kaur, Jumat (28/10/2024).

Berdasarkan Keterangan pelapor Aty menyampaikan “Kami selaku Pelapor, sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim Jamwas Kejaksaan Agung RI, atas dugaan Kepala Kejaksaan Negeri Kaur Tidak Netral atau tidak profesional dalam bekerja, karena melakukan dugaan dukungan yang mengarah Kepala Calon Bupati Nomor 2, yang mana merupakan mempunyai hubungan keluarga (Kajari Kaur diketahui merupakan Keponakan Calon Bupati No 2, red) sehingga berkemungkinan dimanfaatkan tim sukses. Dan Kepala Kejaksaan Negeri Kaur tidak melakukan pembantahan terhadap isu yang berkembang di tengah masyarakat Kaur saat ini,” jelas Pelapor.

Lanjutnya, adanya dugaan penekanan terhadap Kepala Desa Dan ASN untuk pengarahan dukungan pada calon Bupati Kaur nomor urut 2 dan kami sebagai pelapor melihat tim dari Kejaksaan Agung ini bekerja, kalau sampai tanggal 1 November 2024 Kepala Kejaksaan Negeri Kaur ini belum di pindahkan ke daerah lain, maka kami akan segera Demo Ke Kejaksaan Agung RI di Jakarta dalam waktu dekat, lanjut Aty.

Sementara itu, saksi dari unsur Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kaur mengungkapkan “Kami sudah diperiksa dan sudah kami jelaskan bahwa informasi tersebar di masyarakat itu benar adanya tekanan dari Kejaksaan Negeri Kaur, yang bisa dimanfaatkan oleh tim Sukses sehingga kondisi Kaur tidak baik dalam menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini,” jelas Ketua Forum Abdesi Kaur.

Mengutip pemberitaan Media Online Indonesiadetik.com. Dengan judul KEPALA KEJAKSAAN NEGERI DIPERIKSA JAMWAS KEJAGUNG RITERKAIT DUGAAN TIDAK NETRALDALAM PILKADA KAUR. Menurut info dari Tim Jamwas Kejaksaan Agung RI Rsy “Benar Kepala Kejaksaan Negeri Kaur Pofrizal telah diperiksa oleh Tim Jamwas Kejaksaan Agung RI di kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu atas tindak lanjut dari adanya laporan Masyarakat Kaur beberapa waktu lalu ke Kejaksaan Agung RI,” jelas Rsy. (Sl/Tim Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here